Jual Trisula / Sai electra (tajam) handmade (hanya di Indonesia) hanya Rp. 900 ribu (sudah dgn Ongkir)

sai electra sai electra 2 sai electra 2b sai electra 2c

Pesenan atlet wushu di jakarta (dikirim 7 maret 2013 via JNE)sai electraku sai electra 2d

Pesenan Mr.k David sahir (bogor) (2 maret 2013) kirim via JNE

Sai/trisula electra (ini gambar model, buatan kami sangat mirip dgn model dan pasti lebih tajam dan kuat!!!)
panjang total = 50 cm
Tebal= 8 mm
tajam : 2 mata
lebar tanduk kiri dan kanan = 14 cm
pegangan 15 cm
pedang 45 cm
lebar 2.5 cm
panjang tanduk 10 cm
Berat 2 pcs after packing : 2.5 kg
Satu pasang (2 pcs) : Rp 900.000 (sudah termasuk onkir)
made by order (2 minggu sudah sampai rumah anda)

 

Contact us:
name: Ni Galih Anggraeni & Sudibyo

sms ke  : 0857 647 34938 (IM3)

Bukti Albani (wahabi) adalah Dajjal /Penipu – Tertbongkar Cara Albani mendoifkan hadis

Cara Albani Melakukan Kecurangan
KECURANGAN ILMIAH SYAIKH AL-ALBANI (AHLI HADITS SALAFI-WAHABI) DALAM MENGHUKUMI SHAHIH TIDAKNYA SUATU HADITS.

1. DALAM HADIS TAWASSUL : PERAWI YG BERNAMA Sa’id bin Zaid DIKATAKAN DHOIF
Dalam gambar scan di atas, ada perawi bernama Sa’id bin Zaid, saudara Hammad bin Zaid, al-Albani menilai haditsnya lemah, dho’if, ketika hadits yang diriwayatkan berkaitan dengan kebolehan bertawasul dan bertabaruk dengan makam Nabi saw. Hal ini seperti ia jelaskan dalam kitab al-‘Tawassul.

2. DALAM HADIS SELAIN TAWASSUL : PERAWI YG BERNAMA Sa’id bin Zaid DIKATAKAN HASAN (BAIK) / JAYYID
Akan tetapi, ketika hadits yang diriwayatkan oleh Sa’id bin Zaid tersebut tidak berkaitan dengan hukum tawasul dan tabaruk dengan makam Nabi saw, maka al-Albani menghukumi Sa’id bin Zaid sebagai perawi yang tidak dho’if, bahkan bernilai hasan dan jayyid, seperti ia tegaskan dalam kitab Irwa’ al-Ghalil. Monggo, para pembaca, atau dari pakar hadits Salafi-Wahabi mengomentari.

 

PENIPUAN ALBANI

 

 

Terima pembuatan pedang / katana / senjata ninja : dengan desain anda sendiri – harga nego (hanya di Indonesia)

Terima Pembuatan Samurai / ninjato / katana berkualitas

 Terima pembuatan pedang / katana / senjata ninja : dengan desain anda sendiri – harga nego (hanya di Indonesia)
pembayaran dilakukan bisa dua kali
Bahan bisa dipilih :
– stainless steel
– High carbon steel (HCS)
– Spring steel (per mobil/truck)
– strip steel
– cakram truck (untuk pisau militer / golok)
– baja selap (dua baja digabung)

Product 2 maret 2013 (pesanan bapak david bogor)

(ini gambar model,

Sai/trisula electra buatan kami sangat mirip dgn model dan pasti lebih tajam dan kuat!!!)
panjang total = 50 cm
Tebal= 8 mm
tajam : 2 mata
lebar tanduk kiri dan kanan = 14 cm
pegangan 15 cm
pedang 45 cm
lebar 2.5 cm
panjang tanduk 10 cm
Berat 2 pcs after packing : 2.5 kg

made by order (2 minggu sudah sampai rumah anda)

Produk kami bulan 25 february 2013 (pesanan bapak fajar bekasi)


Black damascus Zatoichi  katana
tebal : 8 mm (lebih kuat dr katana biasa yg tebal cuma 6 mm)
Lebih tajam dari per mobil
bisa pasang ukir huruf kanji (produk kami ada logo kanji AKATSUKI)

Produksi 1 feb 2013 (utk bapak abdullah – lampung)

Trench Knife – Sensei Hashirama sharutobi
tajamm!!!
Panjang total : 31 cm
Panjang Blade : 6.5 inch
lebar : 7 cm
Tebal : 6 mm
Tajam
Bahan : per mobil tempa (spring steel = high quality carbon steel)
MADE BY ORDER…
yang tidak cepat..bisa order ..1 pcs minimal 1 minggu jadi

READY STOCK!!

Pedang samurai katana tensa zangetsu ichigo dalam serial bleach
Berat : 2000 gram

 

pesan sekarang , 3 minggu sampai rumah anda

Contoh Produk andalan kami:
Nama : Toya Ninjato
Harga :nego
 Ninjato (pedang lurus ninja) – disambungkan jadi Tongkat pedang hampir panjang 2 meter
dipakai untuk kalahkan Samurai berkuda atau bertombak

ujung Sarung samurai dan ujung gagang ninjato bisa disambung
(ada semacam ulir, bisa dilepas)


spesifikasi :
 PANJANG PEDANG TOTAL =  105CM
GAGANG  = 30CM
BILAH =  75CM
TEBAL = 7-8 MM (TEBAL DAN KUAT)
LEBAR 3CM
Sarung : Pipa besi campuran /stainless steel
PANJANG TOTAL JIKA DISAMBUNGKAN : 190 cm
bahan bilah pedang : per mobil ASLI BERKUALITAS TINGGI (TERJAMIN)

Katana Ninjato 
Warna : Black Metalic,,
(nempa sendiri – bukan pedang made in china)
super tajam, tebas bambu sekali tebas ..insya allah

Katana Ninjato  Panjang :-
(termasuk ongkos kirim , sampai tempat di Indonesia- via Tiki/JNE)
stock : Made by order ( Setelah Bank in, 3 minggu barang sampai tempat anda)
Bahan Bilah :  Spring steel , per mobil
Sarung : Kayu Sonokeling,
panjang total 100cm,
Panjang Bilah : 75 cm
Panjang Gagang : 25 cm
tebal : 5 -6 mm

Ninjato Standard :
(termasuk ongkos kirim , sampai tempat di Indonesia- via Tiki/JNE)
stock : Made by order ( Setelah Bank in, 3 minggu barang sampai tempat anda)

Bahan Bilah :  Spring steel, per mobil asli kualitas terbaik
Sarung : Kayu Sonokeling,
panjang total 85cm,
Panjang Bilah : 65 cm
Panjang Gagang : 25 cm
tebal : 5 -6 mm

Produk kami :

 Samurai dan Pedang Arab (sesuai model pemesan)

Golok, karambit  dan Kujang :

:::: Pesan pedang dengan desain sendiri : 
– kirim dengan contoh dan desain gambar
– Baru nego harga

Contact us:
name: Ni Galih Anggraeni & Sudibyo

sms ke  : 0857 647 34938 (IM3)

Senjata ninja – available in malaysia &singapore ..ready stock (march 2013)

Senjata ninja – available in malaysia &singapore ..ready stock

Ready stock!! in malaysia and singapore

ready stock

C. Kerrambit (mulai kanan atas ke bawah)
1 pcs Kerambit lawi ayam (standard) : RM 90
1 pcs kerambit siku (besar) : RM 120
1 pcs kerambit kuku harimau (besar) : RM 140

pos laju : RM 10 per item

D.  Trecnh knife

Trench knife sensei hashirama + black leather
1 pcs RM 230
berat total 1 kg
panjang total 32 cm
hand made from spring steel
Tajam dan tebal (6 mm)
lebar total 7 cm (lebar tapak tangan)

 

G.long  Batton -sword (USA commando)
1 pcs RM 60
panjang total 80 cm
panjang blade : 40 cm
sarung : kain polimer
berat 800 gram

H.  Ninjato/katana ninja (import Product)
Type: pedang tempur ninja asli bukan untuk hiasan
Stainless steel (panjang 70 cm)
Tajam (boleh ditajamkan lagi, lebih tajam dan kuat dari carbon steel)
Tebal : 3- 3.5 mm (kuat jika bertembung dengan pedang/senjata lain, tahan corrosion)
panjang blade (50 cm – lebar 3 cm)
gagang senyawa dengan blade (blade menyatu dengan gagang/pegangan)
plus “adjustable super mini torch” (lampu kecil untuk silaukan mata musuh- boleh diatur angle nya)
plus “sarung katana”
1 Pcs : RM 100
pos laju RM 10

 

 

 

Sai/ Tekpi and double stick
E. Sai stainless steel (classic model)
lebar total 14 cm
panjang tanduk kiri dan kanan 10 cm
panjang total 45 cm
berat after packing 1.5 kg
bahan stainless steel padat

F. Nunchaku stainless steel

Screet Double Stick (Best quality )
Double stick with 10-15 chains – can be transformed into stick/baton
Panjang jika JADI BATON/stick : 55 Cm
Panjang jika Jadi Nunchaku/double stick : 85 cm
bahan: stainless steel (tebal dan berat)
harga : satu buah : 75 RM
pos laju RM 10

Kusira kama (kama + rantai)
J. Kusira kama (kama + rantai 3.5 meter + pemberat 200 gram
1 pcs : RM 100

A. Kunai ready stock

black kunai black scartch (3 in 1) panjang 20 cm + sarung dari kain polymer
Harga : RM 80

Kunai scorpion (3 in 1) + bekas dari kulit sintetic
Harga : RM 120

Kunai combination / mix model (6 in 1) + sarung kain polymer (boleh ikat kat lengan or betis kaki)
panjang 15 cm
Harga : RM 90
pos laju per barang: RM 10 (semenanjung malaysia

trench knife dan scorpion kunai…
boleh sambung dengan rantai stainlessteel kecil (Kyoketshu-Shogei Knife) macam kat movie ninja assasin or ninja vs alien or shinobi
Harga Rantai stainless steel (panjang 5meter) untuk Kyoketshu- shogei knife : RM 100
pos laju RM 10..

I. Triple stick (three section staff)
panjang total : 125 – 130 cm
panjang stick kayu : 30 – 35 cm
Harga : 85 RM
pos laju RM 10

contack us:

sms : 0133577405 (celcom)

http://senjata-ninja.blogspot.com/

 

Dalil dalil Shahih : Sunnahnya dzikir zahar /suara keras selepas shalat

Slide1 Slide2 Slide3 Slide4 Slide5 Slide6 Slide7 Slide8 Slide9 Slide10 Slide11 Slide12 Slide13 Slide14 Slide15 Slide16 Slide17

Tafsir Al Qur’an Surat An Nur Ayat 63 : Tidak Beradab Menyebut Rasulullah Muhammad SAW Langsung Namanya Dan Dalil Maulid

Slide1 Slide2 Slide3 Slide4 Slide5 Slide10 Slide9 Slide8 Slide7 Slide6 Slide11 Slide12 Slide13 Slide14 Slide15

Slide16 Slide17 Slide18 Slide19

 

Sebutan Sayyidina, Nabiyallah, Rasulallah dan sebutan lain sebelum penyebutan nama Muhammad SAW. adalah bentuk penghormatan. Penghormatan ini diperintahkan oleh Allah dalam Al Qur’an Surat An Nur Ayat 63 :

لا تَجْعَلُوا دُعَاءَ الرَّسُولِ بَيْنَكُمْ كَدُعَاءِ بَعْضِكُمْ بَعْضًا قَدْ يَعْلَمُ اللَّهُ الَّذِينَ يَتَسَلَّلُونَ مِنْكُمْ لِوَاذًا فَلْيَحْذَرِ الَّذِينَ يُخَالِفُونَ عَنْ أَمْرِهِ أَنْ تُصِيبَهُمْ فِتْنَةٌ أَوْ يُصِيبَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ 

Artinya: Janganlah kamu jadikan panggilan Rasul di antara kamu seperti panggilan sebahagian kamu kepada sebahagian (yang lain). Sesungguhnya Allah telah mengetahui orang-orang yang berangsur-angsur pergi di antara kamu dengan berlindung (kepada kawannya), maka hendaklah orang-orang yang menyalahi perintah Rasul takut akan ditimpa cobaan atau ditimpa adzab yang pedih.

Abu Al-Fida’ Isma’il bin ‘Umar bin Katsir Al-Qursyiy Al-Damsyiqiy dalam kitab Tafsir Al-Quranil ‘Adlim, atau yang lebih dikenal adalah Tafsir Ibnu Katsir :
 
قال الضحاك، عن ابن عباس: كانوا يقولون: يا محمد، يا أبا القاسم، فنهاهم الله عز وجل، عن ذلك، إعظامًا لنبيه، صلوات الله وسلامه عليه، قال: فقالوا: يا رسولَ الله، يا نبيَ الله. وهكذا قال مجاهد، وسعيد بن جُبَير.
وقال قتادة: أمر الله أن يهاب نبيه صلى الله عليه وسلم، وأن يُبَجَّل وأن يعظَّم وأن يسود.
Dalam tafsir Ibnu Katsir tersebut, Muqotil bin Hayyan mengatakan tentang tafsir ayat ini: “Janganlah engkau menyebut nama Nabi Muhammad jika memanggil Beliau dengan ucapan: ‘Ya Muhammad’ dan janganlah kalian katakan: ‘Wahai anak Abdullah’, akan tetapi Agungkanlah Beliau dan panggillah oleh kamu: ‘Ya Nabiyallah, Ya Rasulullah’.
Nashiruddin Abu Al-Khairi Abdullah bin ‘Umar bin Muhammad Al-Baidhawiy dalam kitab Anwarul Tanzil Wa Asraril Takwil, atau yang lebih dikenal adalah Tafsir Baidhawiy :

لا تقيسوا دعاءه إياكم على دعاء بعضكم بعضاً في جواز الإِعراض والمساهلة في الإِجابة والرجوع بغير إذن، فإن المبادرة إلى إجابته عليه الصلاة والسلام واجبة والمراجعة بغير إذنه محرمة . وقيل لا تجعلوا نداءه وتسميته كنداء بعضكم بعضاً باسمه ورفع الصوت به والنداء من وراء الحجرات ، ولكن بلقبه المعظم مثل يا نبي الله ، ويا رسول الله مع التوقير والتواضع وخفض الصوت ، أو لا تجعلوا دعاءه عليكم كدعاء بعضكم على بعض فلا تبالوا بسخطه فإن دعاءه موجب، أو لا تجعلوا دعاءه ربه كدعاء صغيركم كبيركم يجيبه مرة ويرده أخرى فإن دعاءه مستجاب.

Dan masih banyak Kitab Tafsir lain yang menjelaskan dengan penjelasan yang senada dengan kedua kitab tafsir diatas.
Dalam Qur’an Surat Ali Imran Ayat 39 Allah juga memulyakan Nabi Yahya :

فَنَادَتْهُ الْمَلَائِكَةُ وَهُوَ قَائِمٌ يُصَلِّي فِي الْمِحْرَابِ أَنَّ اللَّهَ يُبَشِّرُكَ بِيَحْيَى مُصَدِّقًا بِكَلِمَةٍ مِنَ اللَّهِ وَسَيِّدًا وَحَصُورًا وَنَبِيًّا مِنَ الصَّالِحِينَ

Artinya: Kemudian Malaikat (Jibril) memanggil Zakaria, sedang ia tengah berdiri melakukan shalat di mihrab (katanya): “Sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kelahiran (seorang putramu) Yahya, yang membenarkan kalimat (yang datang) dari Allah, menjadi ikutan, menahan diri (dari hawa nafsu) dan seorang Nabi termasuk keturunan orang-orang shaleh.”
Syeikh Muhayyiyisunnah Abu Muhammad Hasan bin Mas’ud AL-BUGHAWI (wafat 516 H.) dalam tafsir beliau MA’ALIMI AL-TANZIL menjelaskan Qur’an Surat Ali Imran ayat 39 sebagai berikut:

{وَسَيِّدًا} فعيل من ساد يسود وهو الرئيس الذي يتبع وينتهي إلى قوله، قال المفضل: أراد سيدا في الدين. قال الضحاك: السيد الحسن الخلق. قال سعيد بن جبير: السيد الذي يطيع ربه عز وجل. وقال سعيد بن المسيب: السيد الفقيه العالم، وقال قتادة: سيد في العلم والعبادة والورع، وقيل: الحليم الذي لا يغضبه شيء. قال مجاهد: الكريم على الله تعالى، وقال الضحاك : السيد التقي، قال سفيان الثوري: الذي لا يحسد وقيل: الذي يفوق قومه في جميع خصال الخير، وقيل: هو القانع بما قسم الله له. وقيل: السخي، قال رسول الله صلى الله عليه وسلم “من سيدكم يا بني سلمة”؟ قالوا: جد بن قيس على أنّا نبخِّله قال: “وأي داء أدوأ من البخل، لكن سيدكم عمرو بن الجموح”.

Artinya: Dan (SAYYIDAN) itu adalah timbangan FA’IILAN dari SAADA. Sayyidan itu pemimpin yang diikuti dan berakhir kepada perkataannya. Al-Mufadhdhal berkata: yang dimaksud dengan sayyidan adalah sayyidan pada agama. Adh-Dhihak berkata: Sayyid itu bagus berakhlak. Sa’id bin Jubair berkata: Sayyid adalah orang yang patuh kepada Tuhannya yang maha tinggi. Sa’id bin Musayyib berkata: Sayyid itu orang yang faqih (ahli ilmu fiqh) lagi mengetahui. Qatadah berkata: sayyid itu pada ilmu, ibadat dan wara’, dan dikata orang : (Sayyid) itu lemah lembut yang tidak pernah marah kepadanya oleh sesuatu. Mujahid berkata: (Sayyid) itu yang mulia disisi Allah. Adh-Dhihak berkata: Sayyid itu orang taqwa. Sufyan Sauriy berkata: (Sayyid) itu yang tidak ada hasad, dikata orang yang berada lebih diatas kaumnya pada sekalian perkara terpuji. Dan dikata orang juga: orang yang merasa cukup dengan apa yang diberikan Allah kepadanya. Dikata orang: (Sayyid) itu Pemurah. Sabda Rasulullah صلى الله عليه وسلم Siapa Sayyid (Pemimpin) kalian wahai Bani Salamah? Mereka menjawab: Jud bin Qais yang kami anggap sangat kikir. Nabi bersabda: “penyakit apa yang lebih berat daripada kikir? Tetapi Sayyid (pemimpin) kalian adalah ‘Amr bin al-Jamuh.
Status hadits diatas dijelaskan pada catatan kaki dalam tafsir tersebut, yaitu :

روي هذا الحديث من طرق عن جابر وأبي هريرة وأنس مرفوعا وروي مرسلا عن حبيب بن أبي ثابت عن النبي صلى الله عليه وسلم فقد أخرجه البخاري في الأدب المفرد ص (90) طبعه مكتبة الآداب وأبو الشيخ الأصبهاني في كتاب الأمثال برقم (89 – 95) ص 56 – 59 وأبو نعيم في الحلية: 7 / 317 والحاكم في المستدرك: 3 / 219 عن أبي هريرة بلفظ “بل سيدكم البراء بن معرور” وقال: صحيح على شرط مسلم. وقال الهيثمي: رواه الطبراني في الأوسط ورجاله رجال الصحيح غير شيخ الطبراني مجمع الزوائد : 3 / 315 . وانظر : الإصابة لابن حجر : 4 / 615 – 616 أسد الغابة لابن الأثير: 4 / 206 – 207 مجمع الزوائد: 9 / 314 – 315 / 126 – 127 .

Artinya: Telah diriwayatkan hadits ini dari berbagai thuruq (jalan) dari Jabir, Abi Hurairah dan Anas secara marfu’ (sampai sanad kepada Rasulullah). Dan riwayat secara mursal (gugur sahabat) dari riwayat Habib bin Abi Tsabit dari Nabi صلى الله عليه وسلم. Maka sungguh telah mengeluarkannya (meletakkan hadits pada tempatnya) oleh : Imam Bukhari pada BAB ADAB AL-MUFRAD hal 90 cetakan Maktabah Adab, oleh Abu Syaikh Ak-Ashbahani dalam kitab AL-AMTSAL nomor 89-95 halaman 56-59, oleh Abu Na’im dalam AL-HULIYYAH jilid 7 halaman 317, oleh Hakim dalam AL-MUSTADRAK jilid 3 halaman 219 dari Abi Hurairah dengan ucapan “tetapi pemimpin kalian adalah Al-Bara’ bin Ma’rur.  Hakim berkata ; “hadits Shahih atas syarat Imam Muslim. Baihaqiy berkata: telah meriwayatkan oleh Thabrani dalam AL-AWSATH, dan rijalnya itu rijal shahih
Mengenai sebutan sayyidina sendiri terdapat dalam hadits :

أنا سيد ولد آدم يوم القيامة ولا فخر

“Aku adalah sayyid anak Adam pada hari kiamat maka janganlah berbangga diri.” (HR. Ahmad, Muslim, Abu Daud, Tirmidzi, Ibnu Majah).

Jadi kesimpulannya, adalah tidak punya adab/sopan jika kita memanggil Rasulallah Muhammad SAW. langsung menyebut namanya.

Allahumma shalli wasallim wabarik ‘ala sayyidina Muhammad wa alihi wa shahbihi ajma’in

Bukti Ahlu hadis palsu (nasiruddin albani al Wahaby) mendoifkan hadis shahih tentang keutamaan surat yasiin

Keutamaan Membaca Surah Yasin

“Sesungguhnya setiap sesuatu ada hatinya, dan sesungguhnya hati al Quraan adalah (Yaasin), barang siapa yang membacanya; seolah-olah dia telah membaca al Qur`aan sepuluh kali.”

Hadits ini dikeluarkan oleh at Tirmidziy (4/46), ad Daarimiy (2/456) dari jalan Humeid bin `Abdirrahman dari al Hasan bin Shoolih dari Haarun Abi Muhammad dari Muqaatil bin Hibbaan dari Qataadah dari Anas marfuu`an. Berkata at Tirmidziy: “Hadist ini hasan gharib, kami tidak mengetahuinya kecuali dari jalan ini, sedang Haarun abu Muhammad majhuul (tidak dikenal), pada bab ini juga dari Abu Bakr as Shiddiiq, tidak shohih, sebab sanadnya lemah, dan pada bab ini juga dari Abi Hurairah radhiallahu `anhu.”

Jadi hadits tersebut memanglah hadits dha’if atau lemah, tetapi tidak sampai maudhu’ atau palsu. Bahkan At-Tarmidzi mengatakan bahwa hadits itu hasan gharib. Dalam hal fadhilah atau keutamaan suatu amal, hadits dha’if masih dapat dipakai. Karena hadits dha’if itu masih dianggap hadits atau perkataan Rasulullah SAW, hanya saja jalur periwayatannya kurang kuat. Hadits dha’if ini masih diambil sebagai hadits. Barangsiapa menyebut hadits dha’if sebagai hadits palsu, berarti ia telah mendustakan Rasul. Hadits dha’if adalah perkataan Rasul, barangsiapa mendustakannya, berarti mendustakan perkataan Rasul. Barangsiap mendustakan perkataan Rasul, maka bersiaplah atas tempatnya di neraka.

Dari Jundub radhiallahu `anhu berkata: berkata Rasulullahi Shollallahu `alaihi wa Sallam: “Barang siapa yang membaca “Yaasin” pada malam hari mencari Wajah Allah, Allah Tabaaraka wa Ta`aala mengampuni dosanya.”

Berkata asy Syaikh al Albaaniy: Hadist ini diriwayatkan oleh Maalik dan Ibnu as Sunniy dan Ibnu Hibban dalam “Shohih”-nya (6/312 no.2574), at Thobaraaniy di “al Mu`jamus Shoghiir” (1/149) dan “al Ausath” (4/21 no.3509).

“Hati al Qur`aan adalah “Yaasin”, tidaklah membacanya seorang lelaki yang menginginkan Allah dan kehidupan akhirat; kecuali Allah Ta`aala akan memberikan ampunan baginya, bacakanlah “Yaasin” itu atas orang yang meninggal diantara kalian.”

Asy Syaikh al Albaaniy telah berkata: “Hadist ini dho`if (lemah), diriwayatkan oleh: Ahmad, Abu Daawud, an Nasaaiiy dan lafadz ini bagi an Nasaaiiy, dan Ibnu Maajah, dan al Haakim dan dishohihkan olehnya.”

Bahkan seorang salafy gigih seperti Al-Albani pun menyebut hadits ini lemah. Lalu mengapa para pengikutnya begitu keras berkata bahwa hadits-hadits ini adalah palsu? Bahkan Al-Hakim mengatakan bahwa hadits tersebut adalah shahih.

Wallahu a’lam.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 499 other followers